Kamis, 25 Juni 2009

Iklan Bajaj emang paling Uhuuuuuuuuuuuuy!!!

Iklan Bajaj emang paling Uhuuuuuuuuuuuuy!!!

Bajaj_03

Pada saat Gue menyempatkan waktu untuk meneliti setiap iklan motor di televisi, Gue pelototin satu persatu setiap iklan motor mulai dari yang paling sering tampil yaitu Iklan Berburu Vega ZR, Absolute Revo Nidji, sampai pada iklan yang jarang keluar seperti Suzuki Skydrive. Justru Gue menemukan suatu kondisi dimana pabrikan ber-Brand Value kecil di Indonesia seperti Bajaj malah tampil dengan Iklan yang justru Gue Pribadi anggap paling Uhuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Dengan Iklan yang matang secara konsep serta eksekusi paling Top, emang Bajaj Gue acungin Dua Jempol secara pribadi. Konsep matang dan mantap, ciri khas India ala film aksi India tetap terasa dalam iklan yang memiliki Komunikasi Visual yang profesional. Special Effek mantap, dan tampilan produk Bajaj yang garang dan mantap dapat ditonjolkan tanpa ada kesan memaksa. Target Segment yang tepat dapat dibidik dengan sempurna melalui iklan-iklan mereka. Bahkan cara mereka bercerita pada iklannya mencerminkan Positioning Brand mereka secara cerdik, tepat sasaran dan Mantap.

Masih ingat iklan pertama Bajaj dimana motor ini diburu Helicopter dengan machine gun yang memberondongkan pelurunya dengan kejam dimana diakhir iklan justru Jagoan dengan Bajaj berhasil mengalahkan Helicopter pemburu di jembatan model portal. Nah terasa perkenalan yang memukau antara Produk Bajaj yang saat itu masih baru dengan pemirsa televisi yang tentu saja calon konsumennya berhasil di lakukan merk ini dengan begitu menggugah rasa penasaran akan performa produk ini.

Disaat iklan ini udah tertanam dalam benak pemirsa televisi, sekali lagi ada iklan baru dengan gaya stunt aksi Bollywood, dimana 2 buah motor Bajaj beradu ketangkasan dan ketangguhan dalam melewati medan pasar yang padat. Tentu saja dengan aksi stunt di atas motor yang jempolan, sekali lagi terasa bahwa iklan ini bukan iklan yang murahan, melainkan iklan yang eksklusif yang seakan berbicara bahwa produk Bajaj juga produk yang eksklusif dengan cita rasa India kental melalui senandung khasnya tersebut.

Iklan lain yang tak kalah hebat adalah iklan Bajaj XCD 125 yang didukung dengan special efek tingkat tinggi dimana seakan mengekploitasi kecanggihan teknologi digital special effect. Mereka seakan berkata, walau XCD125 ini adalah motor sport kelas ekonomis yang dilengkapi dengan cc kecil 125cc dan memang ditujukan untuk segment motor sport yang ekonomis, tapi bukan barang yang murahan, justru kesan teknologi sangat kental diekplorasikan dan ditanamkan dalam mind set konsumen, Yang penting disini agar presepsi canggih hadir melalui keajaiban teknologi digital pada iklan mereka.

Bajaj_02

Belum cukup dengan itu…

Weleh…weleh…seakan gak mau kalah dengan film Transformer 2, Iklan ini beradu cepat menampilkan kecanggihan tranformasi kendaraan motor roda dua menjadi robot yang dapat begitu lincah dan luwesnya bermain street ball dengan performa dan keganasan robot mutakhir ala Transformer. Dan tentu saja sambil memanfaatkan momen yang tepat ini, awareness dan image robot-robot Transformer akan dengan cepat membantu iklan mereka menjadi memiliki Value lebih dibenak penonton iklan tersebut. Memanfaatkan eforia kebesaran Film Transformer 2 yang dinantikan oleh banyak penggemarnya adalah strategy yang jitu untuk memantapkan posisi Brand Bajaj sebagai motor sport yang berteknology mutakhir, kwalitas India yang memiliki standart mutu tak kalah dengan motor Jepang dan sebagai Brand yang paling concern dengan mind set modern taste pada iklan-iklan mereka tanpa meninggalkan sentuhan asli India yang menjaga kualitas dan image maju dalam teknology motor mereka.

Salut untuk kreatifitas Team Visual Komunikasi Bajaj.

emang dalam masalah mengatur ritme, konsep dan tema cerita iklan Gue salut Bro, sekali lagi Mantap!

Kalo ada Bro-Bro yang punya gambar iklan Bajaj, Gue boleh minta untuk melengkapi visual artikel ini donk.

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar